Lemper spesial untuk istriku

25 Apr 2011

LemperLemper salah satu jajanan kesukaan keluarga kami, saya mulai akrab dengan lemper beberapa tahun sejak kepindahanku ke pulau Jawa. Lemper terbuat dari ketan kemudian pada bagian dalamnya disisipkan irisan daging ayam, rasanya uennnak tena (jawa timuran). Ngomongin Lemper saya jadi ingat suatu hari setelah rapat di kantor , kebetulan bagian pelayanan dikantor saya menyajikan jajanan tradisional termasuk lemper.

Begitu rapat selesai ternyata peserta rapat menyisakan jajanan yang disajikan termasuk Lemper. Saya segera membungkus lemper dengan menggunakan kertas tisyu yang ada. Tibalah saatnya saya pulang dari kantor ,tiba-tiba tanda sms di hp saya berbunyi segera saya buka inbox di hp saya, ternyata isinya pesan dari istri saya : bi (panggilan ayah) saya sakit, tolong segera pulang dan bawa jajan. Saya kemudian teringat dengan lemper yang saya simpan, dalam hati saya bergumam : lemper ini buat istri saya saja, dia kan suka makan lemper.

Benar saja begitu saya sampai dirumah istri terlihat agak sakit, kemudian segera saya hibur: umi ada jajan special buat antum (kamu)?. Segera istri saya membuka bungkusan yang saya sodorkan, dan sungguh puas rasanya ketika melihat wajahnya berbinar ketika yang dilihatnya adalah lemper kesukaannya. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih. Saya hanya tersenyum bisa menghibur istri saat sakit walaupun hanya dengan sepotong lemper. Terima kasih Allah Engkau telah menumbuhkan kepedulian pada pasanganku walau lewat sepotong lemper


TAGS terima kasih Allah lemper jajan tradisional jajanan rapat kantor sepotong


-

Author

Follow Me